Home » » Kelebihan Dan Kekurangan Semir Ban Mobil

Kelebihan Dan Kekurangan Semir Ban Mobil

Otonomos.blogspot.com - untuk mempercantik tampilan exterior selain harus secara rutin mencuci mobil, juga mengaplikasikan semir ban terhadap ke empat roda roda mobil agar warna hitamnya kembali terlihat. Untuk semir ban sendiri dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan bahan pembuatannya, yang pertama adalah semir ban berbahan dasar air atau water based, dan yang kedua adalah semir ban yang berbahan dasar silikon.

tire polish
Image by : AutoBionix.com


Dari kedua jenis semir ban tersebut sudah tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya masing masing, nah pada kesempatan kali ini akan saya bagikan informasi mengenai jenis jenis semir ban serta kelebihan dan kekurangannya masing masing dibawah ini.

Jenis semir ban mobil


1. Semir berbahan dasar air / water based

Sesuai dengan namanya water based, maka bahan utama yang digunakan untuk membuat semir ban ini adalah dari air. Kelebihan dari semir ban water based ialah sangat ramah terhadap lingkungan dan juga bahan semir tidak merusak karet ban walaupun dipakai dalam jangka waktu yang lama. Dan karena bahan dasar semir yang berupa air, membuatnya tidak mampu bertahan lama saat digunakan, terlebih lagi jika di musim hujan semir akan dengan mudah luntur tersapu air.

2. Semir ban berbahan dasar silikon

Jenis semir ban yang selanjutnya adalah seir ban yang berbahan dasar silikon kental, kelebihan yang dimiliki dari semir ban jenis silikon ini adalah kemampuannya dalam memberikan efek mengkilap terhadap ban, serta mampu bertahan lama ketika digunakan dan anti air. Namun dibalik kelebihan yang dimiliki semir ban silikon menyimpan kerugian, yakni dapat membuat kondisi ban menjadi tidak kenyal dan getas hingga munculnya retakan retakan halus di bagian dinding ban yang dapat beresiko terjadinya pecah ban.

Dari kelebihan serta kekurangan masing masing jenis semir ban diatas semoga anda tidak akan salah pilih dalam membeli semir ban mobil dan siap dengan resiko yang akan kalian tanggung dikemudian hari. Bila anda menginginkan semir ban yang aman dan ramah terhadap lingkungan, anda bisa memilih semir ban berbahan dasar air. Sedangkan jika anda ingin ban mobil terlihat mengkilap dalam jangka waktu yang lama, anda bisa memilih semir ban berbahan dasar silikon.

Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment