Home » » Apa Benar Poles Body Bikin Cat Tipis ?

Apa Benar Poles Body Bikin Cat Tipis ?

Otonomos.blogspot.com - cara paling cepat untuk mengembalikan kilau cat mobil ialah dengan cara melakukan poles body mobil. Selain proses pengerjaan yang tidak banyak menyita waktu, harga untuk jasa poles body mobil ini tergolong murah. Namun menurut mitos yang beredar, dengan memoles body mobil bisa membuat cat mobil bisa menjadi tipis, benarkah ?

Memang banyak pro dan kontra mengenai hal ini, namun yang jelas dengan melakukan pemolesan, cat body mobil yang semula warnanya kusam bisa menjadi berkilau kembali.

otonomos.blogspot.com/2017/08/apa-benar-poles-body-bikin-cat-tipis.html

Poles ini sangat berbeda sekali dengan wax maupun coating, wax ataupun coating ditujukan untuk melindungi lapisan cat dari pengaruh cuaca yang dapat menyebabkan warna kilau cat memudar. Sedangkan polis ini ditujukan untuk mengembalikan warna cat yang sudah terlanjur kusam akibat kurang / kesalahan sin pemilik mobil dalam melakukan perawatan eksterior mobilnya.

Pemolesan permukaan cat pada body mobil ini bertujuan untuk mengikis lapisan pernis, yakni lapisan paling luar pada cat body mobil yang sudah berubah warnanya, dimana semula berwarna bening seperti kaca menjadi keruh / kusam akibat terpaan cuaca.Kusam nya lapisan pernis inilah yang membuat cat body mobil tidak lagi berkilau.

Pengikisan permukaan lapisan pernis pada cat body mobil ini juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan, harus dilakukan oleh tenaga yang profesional untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya aman. Ukuran lapisan pernis yang dikikis pun juga berukuran mikron menggunakan cairan abbrasive khusus, sehingga demikian lapisan yang terkikis pun hanya hilang beberapa mikron saja.

Kesimpulan dari tulisan ini adalah, memang benar proses poles body mobil ini dapat mengikis dan menghaluskan permukaan cat yang kasar, namun yang terkikis hanyalah berukuran mikron jika cat tersebut tidak dilapisi pernis, dan hanya lapisan pernis terluar aja jika cat body mobil tersebut menggunakan vernis. Untuk anjuran memoles body mobil pun jangan terlalu sering. Untuk mobil yang dibeli dalam kondisi baru maupun sudah bekas pakai, lakukan pemolesan hanya sekali saja, dan selanjutnya bisa mengaplikasikan wax per tiga bulan sekali, atau mengaplikasikan coating pada cat mobilnya sehingga warnanya tidak mudah kusam.

Dengan rajin mengaplikasikan wax per tiga bulan sekali atau sesuai dengan anjuran produk wax yang anda pilih, anda bisa mencegah cat mobil menjadi kusam sehingga tidak melulu melakukan poles body. Semoga penjelasan diatas bermanfaat.



0 komentar:

Post a Comment