Home » » Waspada Efek Sering Gunakan Semir Ban Silikon

Waspada Efek Sering Gunakan Semir Ban Silikon

Otonomos.blogspot.com - setiap kita mencucikan mobil di lokasi cuci mobil pastinya pada bagian roda mobil kita akan diberikan lapisan semir agar tampilan ban menjadi lebih hitam dan juga kinclong, bahkan kurang afdol rasanya jika kita mencuci mobil tanpa menyemir bagian ban ini.

bahaya gunakan semir ban


Tapi tahukah anda bahwa tak semua jenis semir yang ada dipasaran berkualitas bagus serta aman digunakan dalam jangka waktu yang lama, beberapa dari sekian jenis semir malah bisa membuat kondisi ban menjadi lebih mudah rusak, seperti misalnya karet ban menjadi retak retak dan tidak kenyal lagi sehingga ban bisa beresiko pecah di jalan.

Jenis semir ban mobil

Perlu untuk anda ketahui bahwa semir ban mobil yang beredar dipasaran dibuat dari dua jenis bahan, yang pertama adalah semir jenis silikon, dan yang kedua adalah semir berbahan dasar air atau water based. Dari kedua jenis semir tersebut tentunya memiliki kelebihan serta kekurangannya masing masing yang mungkin akan saya ulas di artikel terpisah.

Dari kedua jenis semir ban tersebut, semir berbahan dasar silikon lah yang memiliki efek jangka panjang yang kurang baik terhadap ban, sebab campuran silikon yang sangat bagus dalam memberikan efek kilap juga tidak begitu bagus saat bereaksi dengan ban mobil, seperti ban menjadi retak retak rambut yang beresiko terjadi pecah ban di jalanan.

Tips penggunaan semir ban mobil

Anda tetap bisa memakai semir ban jenis silikon, namun pastikan anda hanya membeli semir ban jenis silikon dengan merk yang bagus serta berkualitas. Dan khusus untuk pemakaian semir bisa menggunakannya setiap satu bulan sekali atau paling minim per 2 minggu sekali, selebihnya anda bisa menuci dan membersihkan ban dengan sabun khusus cuci mobil berkualitas juga. Semoga bermanfaat.



0 komentar:

Post a Comment